Layanan Mandiri memungkinkan warga untuk mengakses data mereka sendiri (seperti biodata dan kartu keluarga), Permohonan Surat dan mengirimkan laporan atau Chat kepada kantor desa melalui web desa.
Petunjuk penggunaan Layanan Mandiri oleh pengunjung web ada di Layanan Mandiri.
Fitur untuk mengelola penduduk yang dapat mengakses layanan mandiri dan mengelola laporan dari penduduk ada di modul Laporan. Laman berikut ini memberi petunjuk pemakaian fitur ini.
Berikut Tutorial Menggunakan Layanan Mandiri:
Mendaftar:
Warga desa datang atau menguhubungi operator desa untuk mendapat PIN atau Password Layanan Mandiri
LOGIN:
Untuk masuk Layanan Mandiri, silahkan masukan NIK dan Kode PIN yang telah didapat dari Operator Desa.
Tampilan Data Profil:
Untuk menampilkan data Profil warga, klik tombol Profil seperti terlihat di gambar berikut. Warga juga dapat mencetak kartu keluarga atau cetak biodata.
Hasil Cetak Biodata:
Berikut FITUR-FITUR yang disediakan:
1. Profil atau Biodata Penduduk
2. Kotak Pesan atau Chat (Lapor atau akan melakukan perubahan Data NO KK, NO NIK, NAMA, dll)
3. Permohonan Surat Online
4. Menampilkan Daftar Bantuan
5. Logout atau Keluar